Pemerintah Desa Sebalor berserta warga bergotong royong pada hari ini selasa 13 Agustus 2019 menyiapkan mengikuti berbagai lomba, salah satunya lomba Gapura. Selain itu juga mengadakan berbagai perlombaan yang merupakan menjadikan rutinitas desa dalam menyambut dan memeriahkan HUT RI.
Untuk menghadapi lomba tersebut, Pemerintah desa menyiapkan sebuah tempat yang berada di Gang di RT 01 RW 02 dan RT 02 RW 02 untuk dijadikan tempat gapura. Dalam pembuatan gapura ini warga bersepakat menggunakan ornamen yang dipakai berasal dari alam. Yaitu menggunakan bambu petung sebagai salah satu tanaman khas desa. selain itu menggunakan ornamen alam dimaksudkan untuk belajar hidup sehat yaitu menghindari pencemaran lingkungan. Dalam pembuatannya untuk menghasilkan karya terbaik, dibutuhkan sinergitas dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Karena itu, Pemerintah Desa Sebalor selain menggerakkan semua Perangkat Desa juga melibatkan warga disekitar untuk persiapan lomba ini.

Galeri

Pembuatan gapura ini dilaksanakan selama dua hari yang dikerjakan mulai dari pagi sampai sore. Dalam pengerjaannya dibagi menjadi beberapa kelompok warga, mulai dari yang mencari bahan-bahan, ada yang mendesign dan ada juga yang memasang.

Menurut Bapak Kepala Desa Dadik Sukawiyatna, S.Pd ketika ditanya beliau mengharapkan mendapatkan hasil yang memuaskan dan penilaian bagus. Selain itu, juga ingin warganya dapat mengambil nilai positif dari perlombaan ini.

 

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?