Selasa tanggal 30 April 2019 pemerintah desa sebalor bekerja sama dengan dinas peternakan Kab Tulungagung mengadakan pelatihan peningkatan produksi peternakan/alat produksi penegeloaan kandang yang diikuti oleh dua kelompok peternak kambing dengan jumlah 20 orang peserta.

 

Kebutuhan protein terutama protein hewani biasanya didapat dari daging sapi,tetapi perlu diketahui kebutuhan protein hewani juga didapat dari daging kambing.selain itu kambing juga sebagai primadona dihari raya idul adha,dan menjadi bagian tradisi aqiqoh bagi umat islam. peluang inilah yang ditangkap oleh pemerintah desa sebalor dan kelompok peternak kambing sehingga mengadakan pelatihan tersebut.

Acara ini bermaksud membuka peluang bisnis kusunya kambing sehingga peserta yang mengikuti pelatihan akan memahami langkah langkah awal usaha peternakan kambing ,selain itu peserta dapat mengetahui kiat kiat sukses dan resiku yang akan dihadapi dalam memulai beternak kambing.

Sebagai modal awal pemerintah desa sebalor memberikan bantuan modal kepada dua kelompok peternak kambing berupa mesin pencacah rumput.

semoga bermanfaat amiiiiiiiin………………………………

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?